Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Ganjar Bongkar Biang Keladi Harga Bahan Pokok Naik Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Selasa, 5 Desember 2023 - 13:33 WIB

Balikpapan, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebutkan kenaikan harga bahan pokok yang selalu naik menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 karena sistem liberal dengan harga dikendalikan yang ada saat ini lebih dominan oleh pasar 

Ganjar lantas meminta pemerintah untuk berperan dalam mengendalikan kenaikan harga bahan pokok ini.

"Saya ulangi, Bulog harus mengambil alih kembali. Sekarang (harus) kembali dikuasai oleh negara dan pemerintah harus mengendalikan," tegas Ganjar kepada wartawan setelah berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Baru, Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023).

Dia menambahkan 2 faktor lain yang perlu dikerjakan pemerintah, yakni stabilisasi dari sisi produksi dengan memanfaatkan data.

Kemudian, mekanisasi dilakukan dan teknologi yang dimasukkan sehingga produktivitasnya bisa maksimal.

"Saya yang berkali-kali menyampaikan satu data Indonesia termasuk pertanian penting. Data lahan, berapa petani kita, komoditas ada di mana, dan sebagainya," kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Adapun, Ganjar selama di Balikpapan akan mengunjungi Pasar Baru, Klandasan Ilir pukul 09.20 WITA, kemudian sarapan bersama masyarakat di Warkop Miki pukul 09.55 WITA.

Acara dilanjutkan pertemuan dengan TPD, Caleg Koalisi, dan Relawan di Swiss-bel Hotel pukul 10.35 WITA. Selanjutnya pukul 11.55 WITA akan shalat Dzuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan

Ganjar juga akan bertemu dengan pimpinan koalisi dan tokoh relawan dalam acara makan siang di Warung Makan Jogja pukul 12.30 WITA.

Dilanjutkan dengan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan, pukul 13.40 WITA. Ganjar berkunjung ke Ponpes Syaichona Cholil, Balikpapan pukul 15.10 WITA.

Ganjar turut menyapa tokoh masyarakat adat dayak dan lintas agama di Swiss-bel Hotel Balikpapan, dalam agenda makan malam.

Ganjar terakhir akan mengikuti agenda Capres Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal di Hobbies Coffee & Lounge.(ant/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
02:39
02:41
09:13
09:19
07:26
Viral