Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri..
Sumber :
  • Istimewa

Begini 3 Instruksi Khusus Megawati untuk Kader PDIP Hadapi Pilpres 2024

Minggu, 10 Desember 2023 - 19:50 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kepada kader partai berlambang Banteng moncong putih untuk menyongsong Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Hasto saat memberikan pidato dalam rangkaian safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12/2023).

Pertama adalah turun ke bawah (turba), artinya bersentuhan langsung dengan rakyat adalah kerja politik terbaik untuk memenangkan pemilu 2024. 

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kami semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya.



Kedua, Megawati menginstruksikan juru kampanye dari partai maupun relawan untuk mensosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa," kata Hasto.

Sementara, instruksi Megawati yang terakhir, mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya.

Hasto melanjutkan, nantinya di setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi pemilu presiden.

"Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan," tutur Hasto.

Adapun, hadir dalam acara itu, kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim. Sementara, kader PDIP Banten dipimpin Ketua Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah.

Tampak juga sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.(rpi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral