Demo tenaga kesehatan di Patung Kuda dukung Palestina.
Sumber :
  • Tim tvOne/Farid Nurhakim

Desak Israel Stop Genosida di Palestina, Sejumlah Organisasi Profesi Medis Gelar Aksi di Kawasan Patung Kuda

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) bersama sejumlah organisasi profesi medis lainnya pada hari ini, Jumat (15/12/2023) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Mereka mendesak Israel menghentikan genosida di Palestina, kemerdekaan Palestina, serta menuntut jaminan keselamatan bagi para tenaga kesehatan (nakes) di sana.

Berbagai organisasi profesi medis yang tergabung dalam aksi hari ini adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Tak hanya itu, persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI), Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), dan Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI).

Menurut pantauan tvOnenews.com, massa mulai berdemo pada sekitar pukul 13.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). Mereka membawa bendera Palestina dengan lengkap berbagai atributnya.

Beberapa spanduk pun terlihat, seperti bertuliskan "Berikan Akses Masuk Bantuan Kemanusiaan dan Tenaga Kesehatan ke Palestina". Ada juga beberapa poster yang dibawa oleh massa, misalnya bertuliskan "Stop Genocide" atau hentikan genosida di Palestina.

"Free Palestine. Stop genocide!" kata salah satu orator dalam aksi hari ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral