Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di debat perdana Capres di Kantor KPU, Selasa (12/12/2023)..
Sumber :
  • Julio Trisaputra / tvOnennews

Begini Respons Timnas AMIN soal Ucapan Viral Prabowo Subianto 'Ndasmu Etik': Harusnya Siap Salah, Daripada Ngeles

Kamis, 21 Desember 2023 - 06:38 WIB

tvOnenews.com - Juru bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Iqbal menanggapi soal ucapan viral 'Ndasmu Etik' dari Prabowo Subianto.

Video yang beredar luas di media sosial itu, memperlihatkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto bilang 'ndasmu etik' di acara Internal Partai Gerindra.

"Bagaimana perasaan Mas Prabowo? Soal etik, etik, etik. Ndasmu etik," kata Prabowo dalam video yang viral tersebut dikutip pada Sabtu (16/12/2023).  

'Ndasmu etik' diduga terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan Majelis Kehormatan MK (MKMK) soal batas usia capres-capres yang pada akhirnya MKMK memutuskan sanksi etik kepada mantan Ketua MK Anwar Usman.
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menghadiri Rakornas Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc)

Diketahui, video itu diambil saat Partai Gerindra menggelar Rakornas di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat, 15 Desember 2023.

Sementara itu, dari kubu Prabowo Subianto sudah menyampaikan pernyataan itu merupakan candaan terhadap para kader Partai Gerindra di suatu acara internal.

Namun di kesempatan yang berbeda, Muhammad Iqbal selaku Timnas AMIN hadir di Catatan Demokrasi tvOne menanggapi soal pernyataan 'Ndasmu Etik' yang diduga ditujukan untuk paslon nomor urut satu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
04:37
01:05
01:55
03:41
Viral