Pasien kasus COVID-19 di rumah sakit di Kota Bogor..
Sumber :
  • Antara

51 Persen Pasien Covid-19 di Bogor dari Luar Kota

Minggu, 27 Juni 2021 - 13:49 WIB

Bogor, Jawa Barat - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan lebih dari separuh pasien Covid-19 yang sedang  dirawat di Kota Bogor ternyata berasal dari luar kota hujan.

Menurut Didie, dalam program talkshow Apakabar Indonesia pagi tvOne, Minggu (27/6), Pemkot Kota Bogor, tetap menerima pasien tersebut meski mereka buka berasal dari luar Kota Bogor, Jawa Barat,  atas dasar kemanusian  

"Tentu dengan jumlah peningkatan kasus yang tinggi sekali, kita  mengkhwatirkan, terutama kalau kita lihat dari keseluruhan total  penanganan pasien di Rumah Sakit, warga kota Bogor misalnya yang ada  di RSUD itu hanya 49 persen.” Jelas Dedie.

Didie menambahkan, pasien yang berasal dari Kabupaten (Bogor) dan bahkan dari  DKI, Depok serta Tangerang, mencapai hampir 51 persen. Mau tidak  mau kita harus terima mereka dari sisi faktor kemanusiaan.

Saat ini Kota Bogor membutuhkan  bantuan tenaga kesehatan dari pusat dan posko relawan, karena sudah lebih dari 30 tenaga kesehatan di RSUD Bogor yang terpapar Covid-19.  

"Di RSUD sendiri sudah lebih dari 30 nakes (terpapar Covid-19) sehingga ini juga menurunkan tingkat semangat dari nakes yang selama ini sudah setahun lebih membantu Pemerintah Kota dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bogor." Kata Dedie. 

Guna mengisi kekosongan tenaga kesehatan yang saat ini tengah dirawat  akibat terpapar Covid-19, Pemkot Bogor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi membuka posisi untuk para dokter ko-as, mahasiswa, keperawatan tingkat akhir, hingga relawan dalam membantu menangani  pasien Covid-19 di kota Bogor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral