Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai Deklarasi KB HMI di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2023).
Sumber :
  • Muhammad Bagas/tvOnenews.com

KPU Antisipasi Pertanyaan Istilah yang Disingkat, Anies Baswedan: Apapun Aturannya Kami Siap

Sabtu, 30 Desember 2023 - 02:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku siap menghadapi Debat Pilpres putaran ketiga dengan segala peraturan yang diubah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai evaluasi debat putaran kedua yang lalu.

Sebagaimana diketahui, KPU mengatakan akan meminta kepada capres untuk memberikan pertanyaan yang jelas, terlebih istilah yang disingkat guna menghindari peristiwa yang sama seperti debat putaran kedua.

"Ya, sebetulnya kan pada ujungnya publik bisa menilai, kualitas pertanyaan, kualitas jawaban itu mencerminkan yang mengungkapkan," jelas dia, saat giat kampanye di Jawa Timur, dikutip Jumat (29/12/2023).

Sehingga aturan apa pun yang diubah oleh pihak KPU tidak mengganggu persiapan pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan ini.

"Jadi mau aturannya seperti apa pun juga, cara bertanya, isi pertanyaan, itu menggambarkan apa yang ad dalam pikiran. Jadi buat kami, mau aturannya dibuat seperti apa pun, monggo aja," tuturnya.

Karena pada akhirnya, hasil dari debat akan diserahkan kepada masyarakat untuk menilai siapa yang layak memimpin Indonesia lewat gagasan-gagasan yang dikemukakan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral