Billy David Nerotumilena.
Sumber :
  • IST

Contoh Surat Suara Pilpres Berisi 2 Paslon, Timnas AMIN: Harus Ada 3 Potret!

Kamis, 4 Januari 2024 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Juru Bicara (Jubir) Timnas Pemenangan AMIN, Billy David Nerotumilena menyayangkan kasus simulasi surat suara di Solo, Jawa Tengah yang hanya menampilkan foto dua pasangan calon. 

“Dari Timnas AMIN tentu menyayangkan ya, kemarin pernyataan sudah diklarifikasi Pak Idham Holik juga bahwa itu sepenuhnya kesalahan teknis yang harusnya 3 (paslon) sesuai kertas suara yang ada di tanggal 14 Februari, ternyata 2 (paslon),” ujarnya, di Posko Perubahan, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).

Kemudian, dari pihak Timnas AMIN sendiri mendorong pihak KPU untuk segera melakukan perbaikan terkait surat suara tersebut.

“Justru kita mendorong memang adanya perbaikan revisi supaya yang muncul itu memang benar mensimulasikan kertas suara tanggal 14 Februari, jadi potretnya ada 3 potretnya meskipun potret asli belum dicantumkan,” jelas dia.

Billy juga meminta pihak KPU dan Bawaslu untuk melakukan sosialisasi terkait kertas suara, lantaran ini momen pertama kalinya Pemilu diselenggarakan secara serentak. 

Sehingga masyarakat perlu memahami perbedaan kertas suara Pilpres, Pilkada, hingga Pileg.

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud mempertanyakan simulasi pencoblosan Pilpres 2024 di Solo, Jawa Tengah, yang surat suaranya hanya bergambar paslon 1 Anies-Muhaimin dan paslon 2 Prabowo-Gibran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:22
03:19
05:01
01:38
01:41
08:10
Viral