Almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
Sumber :
  • laman OPOP Pemprov Jatim

Mengenang Wafatnya Gus Dur, Kepergiannya Ditangisi oleh Jutaan Masyarakat Seperti 3 Tokoh Dunia Ini

Minggu, 7 Januari 2024 - 05:05 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Menko Polhukam Mahfud MD menceritakan kembali momen wafatnya Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pada tanggal 30 Desember 2009.

Kepergian Gus Dur ditangisi jutaan orang, dan menjadi satu dari empat tokoh dunia yang wafat ditangisi oleh jutaan masyarakat.

Mahfud mengatakan bahwa dirinya saat itu ditelepon oleh seseorang ketika dirinya sedang menerima tamu dan dikabari bahwa Gus Dur telah meninggal dunia.

“Yang ini saya menyaksikan sendiri, karena begitu sehabis Maghrib saya menerima tamu Kiai Hasyim Muzadi dah Choirul Anam dan beberapa orang lagi di rumah dinas saya Ketua MK, tiba-tiba ada yang menelepon bahwa KH Abdurrahman Wahid wafat,” kata Mahfud di acara Haul ke-14 Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024).

Mahfud menceritakan, setelah mendapatkan informasi itu, ia langsung menghentikan pertemuan itu dan langsung berangkat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ia mengungkapkan bahwa sepanjang perjalanan menuju ke rumah sakit, ia melihat ribuan orang telah berada untuk mengantarkan kepergian Gus Dur.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral