Hasto Kristiyanto di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

PDIP Tak Yakin Prabowo Kuasai Debat soal Pertahanan: Apa Prestasi Beliau sebagai Menhan?

Minggu, 7 Januari 2024 - 18:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak yakin Capres 02 Prabowo Subianto akan menguasai debat ketiga Pilpres 2024.

Adapun tema debat ketiga ini tentang pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Tema tersebut erat kaitannya dengan tugas Menteri Pertahanan (Menhan), yang saat ini dijabat oleh Prabowo. Pasalnya, kata Hasto, Prabowo tidak berkontribusi banyak sebagai Menhan. 

“Kalau kita lihat dari Pak Prabowo sebagai Menhan, apa prestasi beliau? Rakyat kan akhirnya mencatat begitu banyak pengungsi dari luar yang masuk dan kita tidak mampu melakukan diplomasi dengan baik karena tidak terintigerasi,” kata Hasto di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu mengatakan pihaknya sering mendapat keluhan secara diam-diam dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tentang Prabowo.

“Seringkali Pak Prabowo sikapnya berbeda secara resmi dari Kemenlu, sehingga diperlukan pemimpin yang memang membangun kekuatan kolektif dan punya kesadaran geopolitik,” jelasnya.

Untuk itu, dia sangat yakin capres 03 Ganjar Pranowo dapat menguasai debat ketiga. Meskipun tidak pernah menjabat sebagai Menhan. Hasto menyebut Ganjar sangat paham aspek geopolitik karena berasal dari sekolah partai PDIP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral