Anies Baswedan dan Cak Imin, Capres dan Cawapres 2024.
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Jokowi Sebut Debat Ketiga Saling Serang Personal, Anies: Saya Terkejut Kok Presiden Komentar Soal Debat

Selasa, 9 Januari 2024 - 10:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menanggapi komentar Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal perhelatan Debat Pilpres 2024 putaran ketiga beberapa hari yang lalu.

Capres besutan Koalisi Perubahan ini mengaku heran mengapa seorang pemimpin negara turut mengomentari jalannya debat antar capres.

“Jadi saya malah agak terkejut Pak Presiden kok berkomentar soal debat ya? Jadi saya tidak mau berkomentar terlalu banyak dah, biar publik aja nanti yang menilai,” ungkap dia, di Gorontalo, dikutip Selasa (9/1/2024).

Kemudian saat ditanya lebih lanjut tanggapan Anies soal Jokowi mengatakan bahwa debat capres kemarin bertendensi saling serang personal, eks Gubernur DKI Jakarta ini pun membantah pernyataan Jokowi.

“Sebenarnya yang dibahas tadi malam semua soal kebijakan, kebijakan-kebijakan yang dilakukan, dan ini adalah bagian dari publik bisa melakukan penilaian atas kebijakan-kebijakan yang dibuat,” jelasnya.

Justru menurut Anies aneh apabila debat kemarin dinilai oleh kepala negara langsung sebagai debat serang personal bukan adu visi misi.

“Ini sama sekali tidak ada yang personal, semuanya adalah tentang kebijakan. Bisa direview ulang kok apa yang kemarin dibahas,” tandas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral