Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Anies Baswedan Singgung Kepemilikan Ratusan Hektar Tanah, Prabowo: Itu Tanah Negara Mas Kalau Perlu Ambil Semua

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:10 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengungkap siap mengembalikan ratusan hektare tanah yang dipergunakannya untuk negara.

Hal itu disampaikannya saat ini menghadiri kegiatan Konsolidasi Relawan Prabowo - Gibran di kawasan Bandar Lampung pada Kamis (11/1/2024).

"Itu tanah negara, saya hanya dapat hak untuk HGU ada macam-macam ada HTI, semua itu milik negara. Dan saya sudah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya," kata Prabowo di Bandar Lampung.

"Dan saya sudah pernah menghadap presiden saya sudah katakan Bapak Presiden untuk lumbung pangan Rakyat Indonesia kalau perlu semua lahan saya diambil. Saya dari sejak muda saya sudah teken mati untuk Rakyat Indonesia," sambungnya.

Pernyataan tersebut dilontarkan Prabowo semata-mata untuk mematahkan penyampaian Capres nomor urut 1, Anies Baswedan terhadapnya pada perhelatan Debat Pilpres 2024 kemarin.

Pasalnya, Anies Baswedan mengungkap sosok Prabowo yang memiliki ratusan hektar tanah yang diungkap pada perhelatan Debat Pilpres ke-3 tersebut.

"Kalau orang Jawa bilangnya keleru. Keleru, salah datanya salah. Dibilang Prabowo Subianto punya tanah 340 ribu hektar. Itu tanah negara mas (Anies)," pungkasnya. (raa/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral