Abu Bakar Ba'asyir.
Sumber :
  • NU Online

Pernyataan Ustaz Abu Bakar Ba'asyir Dukung Anies Baswedan di Pilpres: Presiden yang Paham Islam

Rabu, 17 Januari 2024 - 19:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Abu Bakar Ba'asyir menyatakan diri mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Dukungan ustaz yang pernah tersandung kasus terorisme itu beredar di akun TikTok @aniesvisioner. Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rohim, mengonfirmasi kebenaran rekaman suara itu. 
 
"Pilpres itu bukan ideologi tapi adalah alat, maka kalau memang tujuan kita ikut pilpres untuk membela Islam itu boleh. Jadi, kita perlu mengikut pilpres ini untuk membela Islam, caranya memilih presiden yang paham Islam. Calon kita yang paham Islam hanya satu yaitu yang nomor satu namanya Anies Baswedan," katanya.

Ba'asyir mengungkapkan Anies-Muhaimin wajib dipilih umat Islam.

"Karena nanti kalau dia terpilih, ditakdirkan menjadi presiden, insyaallah banyak menguntungkan Islam, dia akan berusaha untuk mengatur negara ini dengan hukum-hukum Islam semampunya," katanya.

Ia mengklaim yang paling paham Islam yaitu capres nomor satu. Ia meminta aagar supaya semua umat Islam diberitahu itu jangan sampai tidak memilih, harus memilih. 

"Tapi nomor satu yang harus dipilih, jangan yang lain. Tujuannya untuk kepentingan Islam, tujuan kita untuk membela Islam supaya tetap terawat dengan baik," kata Ustaz Abu Bakar Ba'asyir dalam video tersebut," ucapnya. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:22
03:19
05:01
01:38
01:41
08:10
Viral