Wabup Lampung Tengah Joget Tanpa Masker.
Sumber :
  • Antara

Miris, Wakil Bupati Dangdutan Tanpa Pakai Masker

Selasa, 29 Juni 2021 - 11:18 WIB

Lampung Tengah, Lampung - Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di tanah air, masih ada saja kepala daerah yang tidak memberikan contoh penerapan protokol kesehatan yang baik kepada masyarakatnya. Salah satunya adalah Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, yang berjoget dangdut tanpa memakai masker.

Ia bernyanyi di tengah kerumunan warga, saat menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan warga, di Kampung Lempuyang, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Atas kejadian yang menjadi viral di media sosial tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. Ia mengaku menyesal, karena tidak memberikan contoh yang baik.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan kepada masyarakat Lampung Tengah, Ikatan Dokter Indonesia, tenaga kesehatan, dan pemerintah, permohonan maaf atas kegiatan saya yang ada di dalam video tersebut yang telah viral di media sosial. Saat itu saya menghadiri acara pernikahan keluarga, yang seyogianya tidak saya lakukan selaku Wakil Bupati. Sebelumnya, saya sudah sempat menyampaikan kepada seluruh undangan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ini merupakan pengalaman yang berharga untuk kita semua, khususnya bagi saya, agar ke depannya lebih baik lagi," ujar Wakil Bupati Lampung Tengah.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyatakan, dirinya sudah memberikan sanksi kepada Wakil Bupati Lampung Tengah, yakni dibebastugaskan dari agenda pemerintahan selama lima hari, terhitung sejak 28 Juni hingga 2 Juli 2021.

"Saya selaku Bupati Lampung Tengah sudah menegur Saudara Wakil Bupati, sekaligus juga sudah memberikan sanksi kepada beliau, untuk hari ini sampai lima hari ke depan kita bebas tugaskan dari agenda pemerintahan," tegasnya.

Saat ini, Lampung Tengah masuk kategori zona oranye Covid-19 dengan total warga yang terpapar mencapai 2.927 orang, sebanyak 189 pasien diantaranya meninggal dunia. (pujiansyah/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
02:24
01:17
02:45
04:54
06:34
Viral