Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Frits Floris

Gempa NTT, Victor Laiskodat: Silakan Kembali ke Rumah Masing-Masing, Tapi Terus Waspada

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:56 WIB

Kupang, NTT – Pasca gempa yang terjadi pada pukul10.20 WIB dengan kekuatan Magnitude 7,4 dengan kedalam 12 km, yang berpusat di Larantuka, NTT, pemerintah propinsi NTT terus melakukan pemantauan dan pengamatan akan situasi diseluruh wilayah NTT yang terkena dampak gempa.

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, telah melakukaan koordinasi kepada seluruh bupati se-NTT untuk melakukan pengecekan, pemantauan akan dampak yang ditimbulkan pasca gempa besar yang terjadi siang tadi.

"Kami telah melakukan koordinas dengan sluruh bupati serta Forkompinda untuk terus melakukan pemantauan situasi pasca gempa. Para bupati juga diperintahkan untuk segera mengambil langkah cepat dalam penangganan bencana bila kembali terjadi gempa susulan dengan langkah utama penyelamatan terhadap warga masyarakat" kata Victor Laiskodat

Gubernur juga menghimbau agar masyarakat bisa kembali ke rumah masing, tapi tetap waspada dan jangan terprofokasi oleh kabar-kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kepada warga masyarakat yang saat terjadinya gempa siang tadi dihimbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan terus waspada, warga juga diingatkan untuk tetap tenang dan jangan percaya akan informasi-informasi yang menyesatkan dan bohong terkait gempa.” Tambahnya.

selain itu, Laiskodat juga mengingatkan kepada kepala daerah Se-NTT yang wilayahnya terkena dampak akibat gempa magnitudo 7,4 agar segera melakukan pendataan dan penanganan cepat, serta selalu memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat serta selalu menenangkan warganya, terutama warga yang bermukim disepanjang pesisir pantai. (frits floris/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
17:49
36:03
01:21
02:08
05:49
Viral