RSU Tangerang Butuh 50 Tabung Oksigen per hari.
Sumber :
  • Milhan Wahyudi

RSU Tangsel Habiskan 50 Tabung Oksigen Setiap Hari

Selasa, 29 Juni 2021 - 15:06 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat setiap hari. Hal ini mengakibatkan RSU Kota Tangsel  menghabiskan 50 tabung oksigen setiap hari.

Pihak rumah sakit memaparkan, lonjakan kasus Covid-19 pada bulan Juni 2021 ini berdampak sekali terhadap pemakaian atau penggunaan oksigen. Sehingga setiap harinya ada 50 tabung oksigen yang digunakan baik itu ukuran kecil, sedang, hingga besar.

Kebutuhan oksigen di RSU Kota Tangerang Selatan ini tidak hanya untuk pasien Covid-19. Namun juga untuk kebutuhan pasien umum yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap.

Rumah sakit mencatat, kebutuhan tabung oksigen di RSU Kota Tangerang Selatan untuk pasien Covid-19 yaitu delapan tabung oksigen ukuran kecil, dan masing-masing 20 tabung oksigen ukuran sedang, dan besar. Adapun dominan tabung oksigen yang banyak digunakan berukuran satu meter kubik untuk penanganan pasien Covid-19 maupun poli umum.

Meski ada peningkatan penggunaan oksigen, menurut Kepala Seksi Pelayanan Medis (Kasie Yanmed) RSU Tangsel Ronald Adrianto Sitindaon, ketersediaan oksigen hingga saat ini masih aman dan terkendali.

" Sejauh ini aman-aman saja, tidak ada kendala,” ujar Ronald.

RSU Kota Tangsel saat ini menerima belasan pasien Covid-19 bergejala sedang ke berat. Pihak rumah sakit mengingatkan masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan (prokes). (milhan/see/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral