Konferensi pers TKN Prabowo-Gibran terkait dua relawannya menjadi korban penganiayaan di Sumatera Utara.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Rizki Amana

TKN Prabowo-Gibran Ungkap Aksi Penganiayaan yang Dialami Dua Orang Kubunya saat Penghitungan Suara Pemilu 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 23:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - TKN Prabowo-Gibran mengungkap adanya aksi penganiayaan saat proses pemungutan hingga penghitungan suara ulang Pilpres 2024 terhadap relawannya. 

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman menjelaskan kasus kekerasan itu pertama dialami oleh relawan Prabowo-Gibran bernama Edianto Simatupang. 

Menurutnya relawan tersebut mengalami aksi penganiayaan oleh sekelompok orang saat mengawal pemungutan suara di TPS 03, Kelurahan Padang Masiang, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara pada Rabu (14/2/2024). 

"Edianto Simatupang mengalami luka parah di bagian mata sebelah kiri dan sejumlah memar di sekujur tubuh. Akibat penganiayaan tersebut, Edianto Simatupang hingga harus mendapat perawatan intensif di RSUD Pandan," kata Habiburokhman dalam konferensi persnya, Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

Tak hanya itu, Habiburokhman turut serta mengungkap aksi penganiayaan oleh sekelompok orang yang dialami oleh James Nahampun selaku saksi Prabowo-Gibran. 

Aksi penganiayaan itu terjadi saat saksi tersebut tengah mengikuti proses penghitungan suara ulang hasil pemungutan suara Pilpres 2024 di Desa Muaraore untuk TPS 2, 3 dan 4, Kecamatan Sirandorung. 

"Saksi pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mendapat penganiayaan saat mengikuti penghitungan surat suara ulang di Kantor Camat Sirandorung Sirandorung. Saksi Prabowo-Gibran atas nama James Nahampun mengalami luka serius di bagian muka," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral