Anies Baswedan.
Sumber :
  • IST

Viral Anies Baswedan Ngomong Sendiri di Lukisan Bung Hatta, Netizen: Agak Lain

Sabtu, 24 Februari 2024 - 06:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan mengunjungi rumah kelahiran Mohammad Hatta. Dari Bung Hatta, Anies mengaku belajar banyak hal, terutama terkait konsep keadilan dan sejumlah gagasan Bung Hatta sebagai tokoh bangsa.

Di media sosial beredar video lawas Anies Baswedan ketika bicara sendiri di depan lukisan Mohammad Hatta kembali viral di media sosial. Calon presiden itu terlihat melakukan dialog imajiner dengan Bapak Proklamator Indonesia tersebut.

Dilihat dari unggahan Instagram @/fakta.beriita pada Kamis (22/2/2024), tampak momen ketika Anies Baswedan yang kala itu memakai kaus putih dan peci hitam sedang berdiri di depan lukisan Bung Hatta.

Ia lantas mencurahkan isi hatinya ke Bung Hatta. Anies Baswedan bercerita bahwa kondisi Indonesia kini sedang tidak baik-baik saja. Ia juga mengungkit soal keteladanan dari Bung Hatta.

"Bung Hatta hari ini negara kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah. Bung Hatta memberikan keteladanan, insyaAllah jadi inspirasi," kata Anies.

"Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesetaraa, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita InsyaAllah," lanjutnya.

Momen Anies Baswedan berbicara di depan lukisan Bung Hatta ini sontak saja viral. Beragam komentar dilontarkan oleh warganet saat melihat video ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral