Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • Antara

Dalih Rektor Universitas Pancasila Lakukan Pelecehan Seksual

Minggu, 25 Februari 2024 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rektor Universitas Pancasila berinisial ETH berdalih melakukan aksi pelecehan seksual terhadap dua orang wanita yang merupakan pegawainya. 

Dalih tersebut disampaikannya melalui kuasa hukum terduga pelak pecehan seksual itu yakni Raden Nanda Setiawan. 

Kubunya membantah sepenuhnya informasi yang berseliweran terkait dugaan aksi pelecehan seksual yang dilakukan oleh kliennya tersebut. 

"Berita tersebut kami pastikan didasarkan atas laporan yang tidak benar dan tidak pernah terjadi peristiwa yang dilaporkan tersebut, namun kembali lagi hak setiap orang bisa mengajukan laporan ke Kepolisian, tapi perlu kita ketahui laporan atas suatu peristiwa fiktif akan ada konsekuensi hukumnya," kata Raden dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (25/2/2024). 

Tak hanya itu, Raden turut serta menilai laporan dugaan kasus pelecehan seksual itu penuh dengan kejanggalan. 

Sebab, kata Raden, laporan dugaan pelecehan seksual dilayangkan saat mendekati pemilihan rektor baru di Universitas Pancasila. 

"Terhadap isu hukum atas berita yang beredar tersebut kita harus  menjunjung tinggi prinsip praduga tak bersalah (presumption of innocent), terlebih lagi isu pelecehan seksual yang terjadi 1 tahun lalu, terlalu janggal jika baru dilaporkan pada saat ini dalam proses pemilihan rektor baru," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral