Buntut Polemik KUA, MUI Beri Pesan Menohok ke Menag.
Sumber :
  • istimewa

Buntut Polemik KUA, MUI Beri Pesan Menohok ke Menag

Rabu, 28 Februari 2024 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut polemik Kantor Urusan Agama (KUA) jadi tempat nikah semua agama, begitu menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat. Satu di antaranya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang beri pesan menohok ke Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

MUI berpesan agar Menag untuk tak begitu saja menetapkan Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi tempat nikah bagi semua agama.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Umum MUI Pusat Marsudi Syuhud dan ia berharap Menag Yaqut bermusyawarah dengan semua pemuka agama terkait rencananya tersebut. 

Sambungnya menjelaskan, pemerintah memang berkewajiban untuk mengurus semua agama yang ada di Indonesia. Menurutnya, musyawarah perlu dilakukan agar tidak ada salah paham ke depannya.

"Ketika pemerintah mau melakukan hal yang urusannya dengan agama, seperti pernikahan, itu memang kewajiban dan pekerjaan pemerintah untuk mengatur. Namun saya harap untuk bisa dimusyawarahkan dengan seluruh agama yang ada," ujar Marsudi kepada awak media, Senin (26/2/2024).

"Bahkan, jangan sampai nanti ada kebijakan belum paham, belum nyambung, sehingga yang tidak paham, itu bisa menolak," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral