Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kawal sidang hasil putusan sengketa Pilpres di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).
Sumber :
  • (tvOnenews.com/Muhammad Bagas)

Resmi Kalah Pilpres, Cak Imin Bilang Begini Soal Posisi PKB

Selasa, 23 April 2024 - 09:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin buka suara soal posisi partainya di dalam pemerintahan yang akan datang.

Cak Imin sebelum bersama Anies Baswedan serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Setelah MK resmi menolak semua gugatan tersebut, Cak Imin akhirnya angkat bicara soal kemungkinan posisi PKB.

"Soal di dalam maupun di luar (pemerintahan) diskusi masih berlanjut. Tunggu saja perkembangan lebih lanjut, terutama Dewan Syuro minta waktu untuk diskusi dilanjutkan besok dan lusa," ujar Cak Imin, ditemui di DPP PKB, Senin (22/4/2024) lalu, dikutip VIVA.

Secara pribadi, Cak Imin dan Anies Baswedan sudah melakukan konferensi pers melalui video dan menyatakan bahwa pihaknya masih berada pada jalur perubahan.

Meski demikian, masih belum jelas posisi PKB nantinya dalam kabinet pemerintahan yang akan datang di bawah Prabowo-Gibran.

Ia menjelaskan, banyak perbedaan pandangan dari sejumlah elite hingga pengurus PKB. Namun, komunikasi tetap dilakukan agar tercapai kesepakatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral