Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional di GBK, Senaya, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA

Khusus Hadiri May Day di GBK Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo: Rekan-rekan Buruh Motor Penggerak Pembangunan

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo khusus hadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Posko Pengamanan Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Jenderal Listyo mendukung langsung para buruh yang menggelar aksi yang kerap diadakan setiap tanggal 1 Mei tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan buruh karena apa pun rekan-rekan buruh adalah motor penggerak pembangunan," kata Listyo di lokasi, Rabu (1/5/2024).

Kapolri hadir didampingi sejumlah pejabat utama Polri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto.

Dalam acara itu, hadir juga Presiden Partai Buruh Said Iqbal dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Andi Gani Nena Wea.

Sebelumnya, bukan hanya tahun ini, Kapolri juga pernah menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional pada tahun 2022 dan 2023.

Menurutnya, kontribusi buruh dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat telah mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini berada di angka 5 persen serta investasi bertumbuh Rp1.400 triliun, dan menambah lapangan pekerjaan sekitar 1,8 juta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral