Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Internal Purnawirawan Terpecah Belah, Letnan Jenderal Ini Minta Presiden Terpilih Prabowo Dapat Leburkan

Kamis, 2 Mei 2024 - 13:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Purnawirawan TNI/ Polri Letnan Jenderal TNI (Purn) Bambang Darmono meminta Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dapat menyudahi perpecahan yang sempat terjadi di internal purnawirawan.

Bambang menilai perbedaan pilihan politik saat Pilpres 2024 membuat kalangan purnawirawan terbagi menjadi beberapa kelompok.

Hal tersebut wajar karena memiliki pilihan yang berbeda merupakan bagian dari hak konstitusi individu.

Prabowo dan Gibran kini sudah terpilih secara sah sebagai kepala negara sesuai dengan konstitusi sehingga diharapkan kondisi tersebut bisa diterima semua pihak.

Kelompok-kelompok yang tadinya terpecah bisa melebur dan kembali bersatu.

"Tujuan yang ingin kita capai adalah merajut kembali harmoni di antara para purnawirawan itu yang ada berkelompok-kelompok dalam dukung mendukung," kata Bambang dalam acara Halalbihalal Purnawirawan TNI dan Polri di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2024).

Dia juga berharap Prabowo bisa membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan berdaulat.

"Negara ini harus jadi negara yang merdeka, berdaulat, adil, dan makmur. Tentu ada tahapan-tahapannya. Kita juga ingin mendengar nanti apa tahapan yang ingin dicapai Pak Prabowo," jelasnya. 

Prabowo harus bisa membawa Indonesia ke konsep kemerdekaan yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang 1945.

Dengan konsep kemerdekaan yang berdaulat, adil dan makmur, maka Indonesia akan menjadi negara yang kuat dari segi pertahanan dan perekonomian.(ant/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral