Mengaku Tetap Cinta NKRI, Ganjar: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan, Kami Akan Kontrol!.
Sumber :
  • ANTARA

Mengaku Tetap Cinta NKRI, Ganjar: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan, Kami Akan Kontrol!

Selasa, 7 Mei 2024 - 14:25 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3 pada kontestasi Pilpres 2024 menegaskan tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), meski menelan kekalahan pada hajatan demokrasi lima tahunan yang baru saja usai.

Ganjar Pranowo menegaskan akan menempatkan diri sebagai oposisi di Kabinet Prabowo-Gibran guna menegakkan mekanisme pemeriksaan dan keseimbangan terhadap kebijakan pemerintah.

"Saya tidak akan bergabung di pemerintahan (Prabowo-Gibran-red) ini," ujar Ganjar di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar Nomor 9, baru-baru ini.

Meski begitu, dia tetap menghormati pemerintahan baru yang akan disusun oleh presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar," tegas Ganjar.

Selain itu, langkah yang dia tempuh ini untuk menunjukkan moralitas politik sebab cara berpolitik bangsa Indonesia harus naik kelas dan terhormat.

Ia juga menilai tak perlu ada cibir-mencibir di antara sesama anak bangsa karena jalur yang paling pas untuk menyuarakan kritikan adalah lewat parlemen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral