Menteri Luhut sebut Presiden Jokowi dan Elon Musk akan Resmikan Starlink di KTT WWF.
Sumber :
  • tim tvOne - aris wiyanto

Menteri Luhut sebut Presiden Jokowi dan Elon Musk akan Resmikan Starlink di KTT WWF

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:52 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Elon Musk pengusaha asal Amerika Serikat (AS) akan meresmikan satelit orbital Starlink saat KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali bersama Presiden Joko Widodo.

Menteri Luhut mengatakan, untuk persiapan WWF di Pulau Bali sudah berlangsung bagus atau baik dan Presiden Jokowi akan hadir di KTT WWF di Bali.

"Presiden akan hadir kemudian juga acara-acaranya detai dan suda siap. Nanti ada ground breaking reef center Mangrove antara Pemerintah Abu Dhabi dan Indonesia di Pulau Kura-kura (Denpasar)," kata Menteri Luhut usai menghadiri Rakernis Bareskrim Polri, di Kuta, Bali, Selasa (14/5/2024) sore.

Menteri Luhut juga berharap di KTT WWF ke-10 ada banyak para kepala negara yang datang dan juga Elon Musk diundang sebagai pembicara dan meresmikan Starlink, pada Minggu (19/5) nanti.

"Dan kita juga berharap nanti kehadiran banyak kepala negara dan Elon Musk akan meresmikan, Pak Presiden (Jokowi) mengenai Starlink. Yaitu, untuk mempermudah komunikasi kita di daerah-daerah terpencil akan dilakukan pada Hari Minggu dan nanti juga Elon Musk diundang sebagai pembicara publik di pembukaan WWF," ujarnya. (awt/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
01:36
02:54
03:23
03:27
02:20
Viral