UMB Kolaborasi dengan ZBTII dan Perusahaan Raksasa Tiongkok dalam kembangkan Live Streaming Education..
Sumber :
  • Istimewa

UMB Bersama Perusahaan Raksasa Tiongkok Kembangkan Langkah Ini

Selasa, 21 Mei 2024 - 03:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menjalin langkah strategis dalam pengembangan kerja sama internasional melalui program "Live-Streaming Education" dengan Zheijang Business Technology Institute (ZBTI) dan perusahaan multinasional Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd di Ningbo, Tiongkok.

Diketahui, Ningbo Deli Import and Export Cp., Ltd merupakan produsen terkemuka alat tulis modern di negeri Tirai Bambu tersebut. 

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., (Rektor Universitas Mercu Buana) didampingi Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) dan  Fadhila Dhia Malihah, B.Com, MIB (Kepala Biro Kerjasama) langsung melakukan kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok) pada Selasa (14/5/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembicaraan upaya untuk memperluas dan memperdalam kerja sama dalam pendidikan berbasis teknologi.

Prof Andi menyatakan perluasan kerja sama ini tidak hanya mencakup pengembangan program live streaming untuk pendidikan, berupa kolaborasi antarmata kuliah dan pelatihan Bahasa Tionghoa. 

“Melainkan juga dalam rekrutmen kerja bagi mahasiswa Universitas Mercu Buana di perusahaan-perusahaan di Tiongkok, pelatihan soft skills, dan peluang kerja praktik di Ningbo Tiongkok serta di perusahaan Ningbo Deli yang berbasis di Indonesia,” kata Profesor peneliti Robot Humanoid itu dalam keterangannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral