Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL)..
Sumber :
  • Istimewa

Ketika SYL Heran Kementan Rutin Kirim Durian Padahal Keluarganya Tak Suka

Selasa, 21 Mei 2024 - 01:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku heran adanya rutinitas pengiriman durian dari kementan ke rumah dinas di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. 

SYL mengeklaim dirinya dan keluarganya tidak suka durian, bahkan di hadapan majelis sidang, SYL berani bersumpah atas nama tuhan kalau dikeluarganya tidak ada yang suka durian kecuali dirinya.

Rutinitas pengiriman durian itu di sampaikan atas keterangan saksi eks Sekretaris Badan Karantina Kementerian Pertanian (Kementan), Wisnu Haryana saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta Senin 20/5/2024.

SYL pun membantah keterangan Wisnu, saat di berikan kesempatan menanggapi keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi yang menjeratnya.

"Saya punya keluarga itu, istri, anak, cucu tidak suka durian, bahkan enggak boleh masuk di rumah," kata SYL dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/5/2024).

Di hadapan Majelis Hakim, SYL kembali menegaskan bahwa keluarganya tidak menyukai buah durian. 

Eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini pun heran atas keterangan saksi yang menyebutkan bahwa Kementan kerap mengirimkan buah durian.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral