Kasus pembunuhan Vina asal Cirebon..
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Polda Jabar Dinilai Sangat Lamban Menangani Kasus Vina Cirebon Hingga Kemunculan Sejumlah Fakta Baru

Selasa, 21 Mei 2024 - 05:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kemunculan sejumlah fakta baru kasus penganiayaan disertai pembunuhan terhadap Vina dan Eky di Cirebon sudah diprediksi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sebelumnya.

Anggota Kompolnas Albertus Wahyurudhanto mengatakan, pihaknya memang sudah memperkirakan bakal ada fakta baru atau informasi tambahan mengenai kasus Vina Cirebon tersebut.

Hal itu terjadi tidak terlepas dari pihak kepolisian yang belum tuntas menyelesaikan kasus itu, sebab masih ada sejumlah pelaku yang belum tertangkap atau DPO, meski sudah delapan tahun berlalu. 

"Sekarang semua teriak, hal ini menurut saya, sikap dari Polda Jabar yang sangat lamban merespons ini hanya dengan statement-statement lalu muncul lah banyak spekulasi, muncul lah orang yang mengajukan data," kata Albertus saat diwawancarai tvOne, Senin (20/5).

Menurut Albertus, kasus tersebut harus segera diatasi oleh polisi. Mabes Polri, kata Albertus, harus segera turun tangan membantu menuntaskan kasus tersebut.


Anggota Kompolnas, Albertus Wahyurudhanto. (Foto: Youtube tvOne)

"Kami sarankan menggunakan scientific Investigation dengan memeriksa kembali mereka yang sekarang di LP (lapas) kemudian mendalami, tidak sekadar membuat publik itu senang dengan statement-statement yang menghibur dalam tanda petik, seperti kemarin ada menyebar DPO, orangnya enggak jelas, siapa orangnya, laki perempuan, umur berapa, yang terjadi kan kemudian spekulasi-spekulasi," ujar Albertus.

Albertus menambahkan, polisi kini harus bergerak cepat dengan taktis dan penuh aksi dalam menuntaskan kasus tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral