Ilustrasi Rumput GBK.
Sumber :
  • PSSI

Huru-hara Rumput GBK Usai Konser, Menpora Sebut Promotor Konser NCT Hadirkan Ahli Rumput untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan ini terjadi huru-hara antara fans bola dengan NCTZen (fans NCT) usai konser The Dream Show 3 NCT DREAM di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Diketahui, Stadion Utama digunakan untuk konser NCT DREAM pada Sabtu (18/5/2024) lalu. Hal itu membuat fans bola kesal lantaran SUGBK akan digunakan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito Ariotedjo mengatakan bahwa promotor konser NCT DREAM akan mendatangkan ahli rumput untuk mengatasi rumput yang dipakai untuk konser.

Hal tersebut bertujuan agar Stadion Utama GBK dapat siap digunakan dalam laga Timnas Indonesia melawan Irak 6 Juni mendatang.

“Jadi terkait dengan SUGBK dari seminggu sebelum penyelenggaraan konser NCT dari pihak penyelenggara atau EO sudah koordinasi dengan kami. mereka memastikan untuk after use-nya mereka akan ada pendampingan bersama GBK,” ujar Dito kepada wartawan.

“Mereka juga akan membawa ahli-ahli untuk perawatan rumput dan memastikan rumputnya bisa dipakai di kualifikasi Piala Dunia. Mereka memastikan langsung beres dan Juni sudah bisa dipakai buat pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Umum PPK GBK Hadi Sulistia memastikan perawatan rumput lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta terus dilakukan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral