Menhub Budi Karya Sumadi diwawancara di sela menghadiri pembukaan The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (28/5/2024)..
Sumber :
  • ANTARA/Harianto

Garuda Indonesia Ditegur Menteri Perhubungan Soal Angkutan Haji 2024

Selasa, 28 Mei 2024 - 20:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berikan usulan kepada maskapai Garuda Indonesia agar menggunakan beberapa pesawat berbadan lebar yang melayani jadwal penerbangan reguler untuk mendukung kegiatan angkutan Haji 2024.

“Saya harapkan, bukan tidak mungkin penerbangan-penerbangan reguler yang lain yang menggunakan wide body (pesawat berbadan lebar), saya sarankan melayani (angkutan) haji,” kata Menhub di sela menghadiri pembukaan The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Menurut Menhub, hal itu untuk mengantisipasi jika ada keterlambatan penerbangan angkutan haji Indonesia ke Tanah Suci Mekah.

Budi mengaku telah meminta kepada maskapai Garuda Indonesia agar segera memperbaiki layanan penerbangan haji sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan pemberangkatan jamaah calon haji.

Menhub juga mengaku prihatin atas masalah keterlambatan pemberangkatan jamaah calon Indonesia ke Mekah oleh Garuda Indonesia. Atas hal itu, Kemenhub telah memberikan teguran kepada maskapai penerbangan tersebut.

“Kita prihatin itu terjadi (keterlambatan penerbangan jamaah calon haji). Saya dengan terpaksa melakukan peneguran, tetapi baik Garuda maupun Kementerian BUMN berjanji untuk memperbaiki. Apa yang diperbaiki? Itu ada tambahan pesawat-pesawat baru yang lebih baik,” ucap Menhub.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral