Direktur Deradikalisasi BNPT, Brigjen Pol. R. Achmad Nurwakhid..
Sumber :
  • Istimewa

Gelar Family Visit 2024, BNPT Fasilitasi WBP di Pusat Deradikalisasi Sentul

Selasa, 28 Mei 2024 - 22:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memfasilitasi komunikasi 31 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan keluarganya melalui Family Visit Tahun 2024 yang dilaksanakan di Pusat Deradikalisasi Sentul (28/5/2024).

Direktur Deradikalisasi BNPT, Brigjen Pol. R. Achmad Nurwakhid menjelaskan kegiatan Family Visit 2024 bertajuk 'Keluarga Solid, Bersama Bangkit!' menjadi sarana bersilaturahmi Warga Binaan Lapas dengan keluarga maupun para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus II B Sentul dan juga BNPT.

"Tujuan dari Family Visit ini memang untuk silaturahmi saling mengenal diantara mereka, saling melepas rindu dan bagian dari trust building diantara mereka dan juga kami selaku petugas Lapas maupun BNPT," ungkap Achmad Nurwakhid saat menghadiri acara tahunan tersebut pada Selasa (28/5/2024).

Dirinya menambahkan Family Visit 2024 juga menjadi bagian terpenting dalam rangka menyukseskan strategi soft approach pada program deradikalisasi.

"Ini merupakan salah satu bagian dari program deradikalisasi sehingga bagaimana kita memanusiakan mereka karena sebagaimana kita ketahui bahwa sejatinya radikalisme ekstremisme terorisme merupakan sebuah virus ideologi yang bisa menyasar kepada siapa saja," jelasnya.

Demi menghangatkan suasana keakraban, para WBP menampilkan sajian hiburan mulai dari seni tari, seni musik, musikalisasi puisi dan juga hadroh. 

Achmad Nurwakhid menilai bahwa penampilan tersebut dapat menjadi salah satu indikator kesuksesan program deradikalisasi yang dijalankan secara multipihak antara BNPT dan juga Lapas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral