Polda Jabar Bocorkan Kejanggalan Kasus Vina Cirebon: Memang Ada Intruksi.
Sumber :
  • tim tvOne

Polda Jabar Bocorkan Kejanggalan Kasus Vina Cirebon: Memang Ada Intruksi

Rabu, 29 Mei 2024 - 18:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagian publik menilai banyak kejanggalan-kejanggalan di kasus Vina Cirebon. Namun hal itu langsung diungkapkan Polda Jabar.  

Di mana, Polda Jabar mengungkap adanya kejanggalan saat menyelidiki ulang kasus pembunuhan Vina dan pacarnya Rizky alias Eky di Cirebon tahun 2016 silam. 

Satu di antaranya, ada pihak yang mengarahkan cerita hingga keterangan palsu kepada sejumlah saksi.

Bahkan ironisnya, Polisi mengungkap upaya itu dilakukan oleh kuasa hukum dalam kasus tersebut. Hal itu dilakukan ketika sidang berjalan di tahun 2017 lalu. 

Bahkan, pengacara sejumlah terpidana mengarahkan supaya seorang saksi, yaitu RT setempat berinisial AP untuk memberikan keterangan palsu.

"Jadi memang ada instruksi dari kuasa hukum. Semua tersangka diperintahkan untuk mencabut keterangan, bahkan di persidangan terungkap bahwasannya kuasa hukum mendatangi salah satu saksi (RT) untuk mengarang cerita," beber Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan, Senin (27/5/2024).

Dia menyebutkan, karangan cerita itu menggambarkan seolah-olah pada malam kejadian pembunuhan Vina, mereka sedang tidur di rumah RT berinisial AP. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral