Kuasa Hukum Keluarga Almarhum Vina, Tim Hotman 9, tanggapan atas keterangan dari pihak Polda Jawa Barat, di MKG, Kepala Gading, Jakarta Utara..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Misteri Kasus Vina Cirebon Berlarut-larut dan Janggal, Hotman Paris Seret Jokowi Agar Turun Tangan Seperti Kasus Sambo

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penasehat hukum keluarga Vina Cirebon, Hotman Paris Hutapea berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun tangan pada kasus pembunuhan Vina Cirebon sama seperti di kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

"Mudah-mudahan sampai Bapak Presiden Jokowi juga mendengarkan ini, Menko Polhukam mendengarkan, agar benar-benar kasih perhatian seperti kasus Sambo," kata Hotman Paris dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Di samping itu, Hotman mengungkapkan pihak keluarga Vina sangat kecewa dengan pernyataan kepolisian yang menghilangkan dua orang DPO pelaku dalam kasus pembunuhan tersebut.

Diketahui, ada tiga orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) yaitu Andi, Dani, dan Pegi alias Perong, dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky Rudiana yang terjadi pada Sabtu, 27 Agustus 2016 di Cirebon.

Namun, Polda Jawa Barat mengumumkan hanya satu orang pelaku telah tertangkap dan dua DPO lainnya fiktif.

“Keluarga kecewa dengan penetapan pelaku Pegi alias Perong dan menghilangkan dua orang DPO sebagai pelaku oleh Polda Jawa Barat,” tegas dia.

Sebelumnya, Direktur Kriminal Umum (Krimum) Polda Jabar Kombes pol Surawan menyebutkan selama ini tersangka dalam pembunuhan Vina dan Eky tersebut hanya 9 orang bukan 11.

"DPO satu, bukan dua. Ternyata yang namanya Dani dan Andi itu tidak ada. Jadi yang benar DPO satu, atas nama PS (Pegi Setiawan)," ujar Dirkrimum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, Minggu (26/5/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral