Sidang pemeriksaan saksi lanjutan kasus pemerasan dan gratifikasi lingkungan Kementan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio Trisaputra

Cucu SYL Akui Beri Uang 500 Dolar AS untuk Nayunda Nabila, Buat Apa? Ternyata...

Rabu, 29 Mei 2024 - 22:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Cucu eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Andi Tenri Bilang atau Bibie mengaku pernah memberi uang senilai 500 dolar Amerika Serikat (AS) pada 2021 kepada pedangdut Nayunda Nabila.

Bibie mengungkap dirinya memberi uang kepada Nayunda Nabila karena hubungan pertemanan.

"Ini hubungan teman saja karena waktu itu dia curhat sedang tidak punya pemasukan," kata Bibie saat menjadi saksi dalam sidang pemeriksaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (29/5).

Berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Bibie, uang itu bersumber dari pemberian SYL dan anak SYL, Indira Chunda Thita, yang juga ibu Bibie, yang ia kumpulkan selama ini.

Bibie mengatakan, selain menjadi penyanyi dangdut, Nayunda juga merupakan anggota sayap organisasi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Garda Wanita Malahayati (Garnita).

Sementara itu dalam persidangan pemeriksaan saksi yang berbeda namun di hari yang sama, Nayunda mengonfirmasi bahwa dirinya memang pernah diberi uang oleh Bibie senilai 500 dolar AS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral