Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Antara

Kata Airlangga Hartarto Jika Indonesia Jadi Anggota OECD

Kamis, 30 Mei 2024 - 02:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengutarakan adanya peningkatan investasi produk domestik bruto (PDB) jika Indonesia menjadi anggota penuh Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (Organisation for Economic Co-operation and Development/OECD).

Ketua Umum Partai Golkar ini menargetkan investasi dan PDB Indonesia akan naik sekitar satu persen.

“Target kita tentu ada peningkatan selain investasi, tetapi juga peningkatan daripada PDB yang sekitar satu persen,” ujar dia, di Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2024).

Target-target yang diciptakan ini akan memberi keuntungan bagi dunia usaha di Indonesia. Bahkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga menerima manfaat.

“Itu juga akan mendorong ketahanan ekonomi nasional dan lapangan kerja,” jelasnya.

Airlangga pasang target Indonesia menjadi anggota penuh OECD dalam kurun waktu tiga tahun. Sepanjang waktu itu dia berharap seluruh pemangku kepentingan dapat bekerja sama dan terlibat pada proses aksesi dalam standar praktis.

Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Keppres Nomor 17 Tahun 2024 tentang Tim Nasional Persiapan dan Percepatan Keanggotan Indonesia dalam Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan OECD.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral