PAN Merapat ke Partai Gerindra pada Pilkada 2024, Sudaryono Dapat Tambahan Dukungan Maju Calon Gubernur Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

PAN Merapat ke Partai Gerindra pada Pilkada 2024, Sudaryono Dapat Tambahan Dukungan Maju Calon Gubernur Jawa Tengah

Jumat, 31 Mei 2024 - 00:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sunarmin menegaskan partainya akan total mendukung politisi Partai Gerindra, Sudaryono menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024

Sunarmin mengatakan pihaknya bakal memberi kehormatan khusus bagi Sudaryono yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Sebab, dia menganggap Sudaryono sebagai rekan sesama Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah bekerja sama sejak lama, dan belakangan berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Tentu saja akan memberi karpet merah (kepada Sudaryono maju Cagub Jateng). Meski dalam kapasitas yang memutuskan ada di DPP. Tapi kami dalam ranah provinsi jalinan kami sudah luar biasa baik kerja politik kami bersama juga sudah teruji di lapangan," ujar Sunarmin di Kantor DPW PAN di Kedungmundu, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024).

Tak hanya sama-sama berasal dari Koalisi KIM, hubungan PAN dengan Gerindra sudah akrab terjalin sejak Pilpres 2014 atau sejak pertama kali Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden. 

"Insyaallah hubungan kita (Gerindra dan PAN) sudah teruji tiga kali pilpres kemarin selalu koalisi bersama Gerindra dalam melahirkan pemimpin nasional. Alhamdulillah kali ini berhasil sesuai harapan," terangnya. 

Sunarmin yang telah menjadi kader PAN sejak 1998 silam itu mengatakan pihaknya tidak menuntut syarat apa pun dalam mendukung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral