Sekjen Rampai Nusantara, Satria Chaniago.
Sumber :
  • Istimewa

Rampai Nusantara Beri Dukungan Ahmad Luthfi Jadi Kandidat Gubernur di Pilkada 2024 Jateng

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Organisasi masyarakat Rampai Nusantara menyatakan siap berada dalam barisan pendukung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024.

Sekjen Rampai Nusantara, Satria Chaniago menilai Ahmad Luthfi merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk membawa kemajuan Jawa Tengah. 

"Leadearship beliau sangat baik, memiliki pemahaman persoalan di Jateng karena sudah lama menjabat disana sehingga kami menilai beliau sangat mumpuni untuk membawa kemajuan bagi Jawa Tengah kedepan," jelas Satria dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Satria dari hasil laporan pengurus daerah Rampai Nusantara tingkat kabupaten kota di wilayah Jateng sosok Ahmad Luthfi saat ini menjadi salah satu tokoh yang dikenal luas hingga ke pelosok desa.

"Rampai Nusantara memiliki Kepengurusan Dewan Eksekutif Daerah di 25 kabupaten kota di seluruh Jateng, semua memberikan laporan positit terhadap sosok Ahmad Luthfi, sangat dekat dan dikenal oleh masyarakat hingga pelosok desa sehingga kami menilai dibanding nama-nama lain yang muncul potensi beliau untuk memimpin diharapkan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Jawa Tengah," tambah Satria. 

Meski demikian, Rampai Nusantara akan memberikan dukungan secara resmi saat Kapolda Jateng tersebut telah resmi mendeklarasikan untuk maju dalam Pilkada 2024 nanti. 

"Kami masih menunggu karena kabarnya beliau akan mengajukan pensiun dini dari institusinya saat ini, baru nanti kami lakukan deklarasi secara resmi tapi posisinya kami sangat mendukung Ahmad Luthfi untuk Jateng satu," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral