Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • Istimewa

Begini Respons Ahok Saat Tahu Anies Dicalonkan DPD PDIP Maju Pilgub Jakarta

Rabu, 12 Juni 2024 - 11:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok merespons kabar nama rivalnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan diusung oleh DPD PDIP.

Sebagaimana diketahui, Ahok sendiri merupakan kader dari PDIP. Dia mengaku sebagai kader hanya perlu menghormati dan disiplin.

"Silakan tunggu keputusan partai, baru tanya saya, tunggu aja keputusan PDIP," ujar dia, saat dihubungi media, Rabu (12/6/2024).

Bahkan eks Komisaris Utama Pertamina ini pun mengaku tidak khawatir apabila Anies terpilih oleh PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Saya tidak pernah khawatir soal hidup ini, apalagi dalam hal berpolitik. Kekuasaan itu milik Tuhan untuk menaikkan atau menurunkan, juga memuliakan atau mempermalukan," kata dia.

"Yang pasti PDIP tidak bisa mencalonkan pasangan tanpa kerja sama dengan partai lain, itu dulu faktanya," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan pihaknya telah menyerahkan sejumlah nama kepada DPP PDIP untuk calon gubernur Jakarta 2024, termasuk nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral