Cover Story One : Saksi Saling Bantah, Kasus Vina Masih Gelap.
Sumber :
  • Istimewa

Cover Story One : Saksi Saling Bantah, Kasus Vina Masih Gelap

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus Pembunuhan sejoli Vina dan Eky masih terus bergulir. Usai sejumlah saksi menarik kembali kesaksiannya, kini giliran sejumlah terpidana yang telah dijatuhi vonis pengadilan ramai-ramai akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Ayah Eky, Iptu Rudiana pun masih bungkam belum bersuara disaat kasus pembunuhan putranya mencuat kembali. Sementara Pegi alias Perong akan menggugat Polda Jabar atas penetapan dan penahananya sebagai tersangka. Sampai kapan kasus ini akan terus bergulir? 

Polda Jabar Periksa Iptu Rudiana Ayah Eky

Sosok Iptu Rudiana menjadi orang yang paling dicari oleh publik. Sejak kasus pembunuhan Vina dan Eky mencuat kembali, Iptu Rudiana masih lebih memilih diam. Berbeda dengan keluarga Vina yang terus menyuarakan keadilan bagi Vina yang diduga menjadi korban pembunuhan pada 2016 silam. Iptu Rudiana pernah memberikan klarifikasi di Instagram Story, namun semenjak itu ia tidak pernah kembali bersuara ke publik.

Diketahui Iptu Rudiana merupakan seorang anggota Polri dan saat ini, dia menjabat Kapolsek Kapetakan. Tim Fakta tvOne, pernah menghampiri Polsek Kapetakan untuk menemui ayah Eky. Berulang kali tim menelpon dan mengirim pesan kepada Iptu Rudiana untuk mengklarifikasi mengenai isu liar kasus pembunuhan Vina dan Eky yang muncul di publik. Namun, saat tim bertemu dg Rudiana, ia memilih diam dan meminta kepada tim untuk menunggu kabar selanjutnya darinya. 

"Mohon maaf, saya ingin tenang dulu. Tapi pokoknya kedepan saya akan bicara, saya belum stabil. Pasti jika sudah waktunya saya akan menjelaskan." Ungkap Itpu Rudiana saat ditemui tim Fakta tvOne di tempat ia berdinas. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham membenarkan pihaknya telah memeriksa ayah Eky Iptu Rudiana atas kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon 2016 silam. Dia mengungkapkan terdapat pihak-pihak yang membantu memeriksa Iptu Rudiana. 

"Jadi, sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan dan tim yang kemarin datang, khususnya mengasistensi kami juga tentunya mengambil keterangan dari yang bersangkutan (Iptu Rudiana, red)," kata Kombes Jules Abraham di Polda Jabar, Rabu (12/06/2024). 

Jules mengaku saat ini Polda Jabar belum mendapat hasil pemeriksaan terhadap Iptu Rudiana. Dia menegaskan bahwa hasil pemeriksaan tersebut akan diungkap ke publik setelah selesai dianalisis. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral