Habiburokhman.
Sumber :
  • Antara

Habiburokhman Gerindra Seret Mahfud MD ke Kasus Vina Cirebon: Beliau Kan 5 Tahun Menjabat

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokman meminta eks Menko Polhukam Mahfud MD ikut bertanggungjawab ats kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 silam.

Menanggapi hal tersebut, Habiburokhman mengatakan bahwa apa yang dimaksudnya adalah soal pernyataan Mahfud yang seolah menyalahkan hukum di Indonesia dengan hanya satu kasus saja.

Ia juga menyinggung soal status Mahfud MD yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Polhukam.

"Jangan satu kasus atau beberapa kasus atau beberapa puluh menjadi dasar justifikasi bilang seolah penegak hukum tidak becus. Lagi pula Pak Mahfud kan Menko Polhukam hampir 5 tahun," ujarnya kepada wartawan Kamis (13/6/2024).

Tak hanya itu, Habiburokhman juga menilai bahwa kasus Vina dan Eky ini juga harus mendapatkan pertanggungjawaban dari Mahfud yang sebagai Menko Polhukam saat itu.

"Kalau hukum karut-marut hanya mengacu kasus Vina berarti harus ada juga pertanggungjawaban moral beliau, karena beliau menjabat hampir 5 tahun kasus Vina tidak terungkap. Bagi saya permasalahan kasus Vina harus lewat koridor hukum yang ada," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan Mahfud MD untuk tidak beradu di media sosial soal kasus pembunuhan Vina dan Eky itu.

"Kalau ada bukti baru, jadikan novum dan tempuh PK. Jangan beradu asumsi di media, karena nggak akan selesai," ungkapnya.

Dalam cuitan Mahfud, ia tampak menanyakan pernyataan Habiburokhman baru-baru ini yang menyebut soal kasus Vina.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral