Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • IST

Eks Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak Temui Jaksa Agung, Ada Apa?

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Eks pengacara keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mendatangi kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kamis (13/6/2024). 

Ia datang dalam kapasitasnya menjadi kuasa hukum dari Forum KAKI Indonesia - KAKI Kalsel.

Kedatangan Kamaruddin hendak menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia ingin mengadukan perkara kerusakan lingkungan dan kerugian negara, yang terjadi Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Hari ini kita bikin laporan ke Jaksa Agung, kemudian saya minta bertemu Jaksa Agung maupun Wakil Jaksa Agung," ujar Kamaruddin kepada wartawan di kantor Kejagung, Jakarta. 

"Tetapi mungkin kita datangnya kesiangan beliau pergi, rapat dengan Komisi III. Jadi beliau melalui sekretarisnya minta maaf karena beliau tidak bisa terima," imbuhnya. 

Kerusakan lingkungan dan kerugian negara ini, terjadi akibat aktivitas tambang. Aktivitas itu terjadi di kawasan wisata Pantai Bunati di Desa Bunati. Operasional tambang tersebut diduga berkaitan dengan penambangan yang dilakukan di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Anzawara Satria (PT AS).

Kamaruddin sudah membuat pengaduan masyarakat (dumas) ke Polda dan Kejaksaan Tinggi Kalsel, pada 19 April 2024, namun hingga kini tidak ditindaklanjuti. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral