Pantas Nainggolan (tengah) di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews.com/Syifa Aulia

PDIP Protes Keras Soal Buku Catatan Partai Disita Penyidik KPK, Sebut Ada Rahasia Partai

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengungkapkan pengurus daerah PDIP se-Indonesia merasa keberatan atas sikap penyidik KPK terhadap staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Adapun penyidik KPK Kompol Rossa Purbo Bekti melakukan penggeledahan terhadap staf Hasto bernama Kusnadi. Dia pun menyita sejumlah ponsel dan buku berisi catatan PDIP. 

Pantas menilai tindakan penyidik KPK itu sudah di luar nalar hukum. Sebab, tidak ada bukti pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kusnadi pada hari itu.

“Apa yang terjadi itu sungguh-sungguh di luar nalar hukum kita. Dan apa yang kita lihat dari kejadian tersebut, bahwa person ataupun Saudara Rossa telah melakukan kesewenang-wenang, telah melakukan perampasan, dan dengan melakukan penyitaan-penyitaan di luar prosedur,” kata Pantas di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Dia menyebut, kehadiran Kusnadi ke KPK hanya untuk mendampingi Hasto yang menjalani pemeriksaan.

“Kehadiran Saudara Kusnadi di sana jelas. Itu bukan atas sebuah panggilan. Bukan atas sebuah proses penyidikan dan sebagainya. Sungguh-sungguh hanya ingin mendampingi, menunjukkan loyalitasnya kepada partai,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:47
03:26
07:58
03:57
03:17
02:06
Viral