Penyerahan Sapi dari Jokowi dan Ma'ruf Amin Yang Diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA..
Sumber :
  • Istimewa

Jokowi dan Ma'ruf Amin Menyerahkan Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal, Sebegini Beratnya, Alhamdulillah

Minggu, 16 Juni 2024 - 15:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban dengan bobot masing-masing satu ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Kedua sapi tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden RI, Sony Kartiko dan Plh Kepala Biro Perencanaan Keuangan Wakil Presiden RI, Purno Wiyanto pada Jumat (14/6/2024). 

Sony Kartiko mengatakan, sapi jenis simental dari Jokowi itu telah terlebih dahulu melakukan uji klinik dan laboratorium. Hasilnya, sapi tersebut dinyatakan sehat sesuai dengan syariat islam. 

"Dalam pengadaan sapi kurban kami dibantu oleh Kementerian Pertanian Dinas Peternakan dan Kementerian Agama, alhamdulillah dengan serangkaian uji klinis dan laboratorium, hasilnya adalah sapi yang kami serahkan hari ini sudah memenuhi syarat kesehatan dan syariat Islam," Katanya dikutip Minggu (16/6/2024). 

Sementara itu, Plh Kepala Biro Perencanaan Keuangan Wakil Presiden RI, Purno Wiyanto mengungkapkan, sapi milik Ma'ruf Amin juga telah melewati serangkaian pemeriksaan. 

Dari hasil pemeriksaan tersebut, lanjutnya, sapi yang memiliki bobot 1.164 kilogram itu dinyatakan layak disembelih pada hari raya Idul Adha nanti. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral