Ilustrasi Media Sosial..
Sumber :
  • Dok Freepick

Ahli Keamanan Siber Ungkap Cara Efektif Atasi MFA Fatigue Attack

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Leonardo Hutabarat, seorang ahli keamanan siber yang berpengalaman beberkan cara efektif atasi serangan MFA (Multi-Factor Authentication) fatigue attack yang semakin menjadi perhatian utama dalam dunia keamanan siber. 

MFA diketahui merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan keamanan akun dan sistem digital dengan meminta lebih dari satu metode verifikasi identitas. 

Namun, serangan fatigue MFA dapat terjadi ketika pengguna merasa terganggu atau lelah dengan proses autentikasi yang kompleks, sehingga cenderung mengabaikan atau mengurangi kepatuhan terhadap prosedur MFA.

Oleh karenanya, semakin banyak organisasi yang memperkuat keamanan TI mereka dengan penerapan autentikasi multi-faktor (MFA), teknologi ini menarik perhatian penjahat dunia maya.

Dengan semakin berkurangnya metode tradisional dalam mengakses sistem TI melalui pencurian kata sandi, penjahat dunia maya kini berfokus untuk melewati langkah-langkah otentikasi tambahan yang diwajibkan oleh MFA.

Untuk mencapai tujuan mereka, penjahat dunia maya menggunakan apa yang dikenal sebagai MFA fatigue attack.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
29:27
02:15
02:28
01:26
01:32
05:05
Viral