Gerindra, PKB, dan Partai Demokrat Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, Siapa yang Diusung Jadi Calon Bupati?.
Sumber :
  • ANTARA

Gerindra, PKB, dan Partai Demokrat Bangun Koalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, Siapa yang Diusung Jadi Calon Bupati?

Kamis, 20 Juni 2024 - 01:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat resmi berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagai poros kekuatan baru yang akan bertarung pada 2024.

"Sebenarnya komunikasi ini sudah berjalan sejak pemilihan legislatif lalu. Makin ke sini semakin intensif, bersama-sama sepakat memajukan Kabupaten Bekasi melalui koalisi di pilkada," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Arya Dwi Nugraha di Cikarang, Rabu (19/6/2024).

Sesuai ketentuan perundang-undangan koalisi ketiga partai ini telah memenuhi syarat untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati dengan kekuatan 19 kursi DPRD Kabupaten Bekasi meliputi delapan kursi Gerindra, tujuh PKB, serta empat kursi dari Demokrat.

"Kami masih membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung. Namun sejauh ini kami telah menyepakati untuk kerja sama ini," jelasnya.

Koalisi ini menjadi kekuatan kedua setelah sebelumnya PDIP, PPP dan PBB lebih dulu mendeklarasikan diri menyatukan kekuatan. 

 

Perbedaannya, koalisi baru ini belum secara resmi menyebutkan kandidat yang akan diusung.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral