Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024)..
Sumber :
  • tvOnenews/Syifa Aulia

Golkar: Masyarakat Jabar Masih Ingin Ridwan Kamil Jadi Gubernur Lagi

Kamis, 20 Juni 2024 - 11:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan masyarakat Jawa Barat (Jabar) masih ingin Ridwan Kamil menjadi gubernur satu periode lagi.

Dia menjelaskan hal itu dilihat dari hasil survei elektabilitas RK, sapaan akrabnya, di dalam Pilkada 2024 masih lebih tinggi di Jabar daripada DKI Jakarta.

Selain itu, kata Doli, kinerja RK di Jabar juga sudah teruji sehingga dia menilai elektabilitas mantan Gubernur Jabar itu tidak tertandingi di daerahnya.

“Ridwan Kamil ini di Jawa Barat sudah teruji, pertama approval rating-nya cukup tinggi sekali dan elektabilitasnya tidak ada yang menandingi, jauh sekali di atas nama-nama yang lain,” ungkap Doli di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

“Itu artinya bahwa masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya,” sambungnya.

Menurutnya, alasan lain yang membuat RK masih diinginkan masyarakat Jabar adalah kerja-kerja RK yang dianggap berhasil ketika menjabat sebagai gubernur.

“Kemudian masih ada program-program atau janji kampanye yang mungkin belum dianggap tuntas, belum selesai oleh masyarakat Jabar. Makanya mereka menginginkan RK,” tutur Doli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:59
05:24
02:29
01:42
01:43
08:03
Viral