Ilustrasi Pwmantau CCTV.
Sumber :
  • Antara

DPRD Jakarta Desak Diskominfotik Integritas Akses CCTV ke Seluruh SKPD

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta mendukung kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV) yang dikelola oleh Jakarta Smart City (JSC) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta terintegrasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

SKPD yang dimaksud yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

“Dari dewan sendiri amat sangat mendukung agar semua mendapatkan data secara terintegrasi,” ujar Achmad Yani, sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta, dalam keterangan resmi, Jumat (21/6/2024).

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi A Agustina Hermanto mengatakan, saat ini CCTV yang terhubung ke Commend Center JSC belum terhubung dengan Commend Center BPBD DKI. Sehingga data yang ditampilkan pada layar BPBD tidak rutin diperbaharui.

“Karena kemarin pada saat di BPBD itu sistemnya masing-masing, tidak terupdate terus, pompa tidak nyala, terakhir pantauannya masih di Tahun 2022 atau 2021. Itu kan out date (sudah lampau),” ungkap Tina Toon sapaan akrabnya.

Oleh karena itu, harap dia, Diskominfotik DKI segera melakukan integrasi sistem CCTV yang dapat diakses oleh semua SKPD. Sehingga dapat melakukan pengawasan dan tindak lanjut jika ditemukan adanya masalah dan hambatan di lapangan.

Selain itu, integrasi CCTV juga dapat memudahkan masyarakat Jakarta mendapatkan informasi terutama terkait pemantauan banjir, fungsi pompa air, info lalu lintas, kriminal dan kebakaran di aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral