Uji coba penerbangan seaplane di Pantai Mertasari, Bali..
Sumber :
  • Istimewa

Mengintip Uji Coba Penerbangan Seaplane di Bali

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan uji coba penerbangan seaplane di Pantai Mertasari, Bali.

Uji coba penerbangan seaplane dilakukan sebagai upaya mendorong area di sekitar Denpasar, Bali untuk menjadi seaplane hub pertama di Indonesia yang kemudian terhubung dengan lokasi-lokasi potensial lainnya.

Baketrans juga sebelumnya telah melaksanakan analisis kebijakan dan studi kelayakan terkait pengoperasian bandar udara perairan berstatus umum dengan fokus usulan berupa pilot projet di wilayah selatan Bali yang kemudian akan berperan sebagai hub

Kegiatan ini merupakan uji coba kedua yang sebelumnya telah dilakukan pada 2021 di Pulau Gili Iyang, Sumenep, Jawa Timur.

Uji coba seaplane ini juga menjadi tindak lanjut dari kegiatan quick win Baketrans pada tahun 2024 terkait Bandar Udara Perairan.

Kepala Badan Kebijakan Transportasi, Robby Kurniawan, mengatakan Bandar Udara Perairan memiliki potensi dan peluang bagi negara Indonesia yang karena dapat menjadi alternatif transportasi penyeberangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:50
08:29
10:02
06:23
01:18
07:08
Viral