Banjir bandang merendam rumah warga di Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu (23/6)..
Sumber :
  • Antara

Banjir Bandang Melanda Dua Desa di Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Satu Warga Meninggal Dunia

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah menginformasikan banjir bandang melanda dua desa di Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andy Sembiring mengatakan, banjir bandang itu terjadi sejak Minggu (23/6) dini hari.

"Banjir bandang terjadi di Desa Sibalago dan Desa Sienjo di Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong pada Minggu (23/6) dini hari sekitar pukul 04.38 WITA," kata Andy Sembiring dilansir dari Antara.

Andy menjelaskan, peristiwa banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi sejak malam hari dan menyebabkan meluapnya Sungai Toribulu yang bertemu dengan air laut pasang sehingga menyebabkan terjadinya banjir bandang.

Menurut dia, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Parigi Moutong saat ini masih berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan melakukan asesmen di lapangan.

Satu warga dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral