Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.
Sumber :
  • Antara

Viral Kematian Afif Maulana Diduga akibat Disiksa Polisi, Kapolda Sumbar: Saya Bertanggung Jawab

Senin, 24 Juni 2024 - 12:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polda Sumatera Barat memastikan akan mengusut secara tuntas kasus penemuan mayat remaja laki-laki bernama Afif Maulana di bawah jembatan Kuranji, Kota Padang yang kini menjadi sorotan oleh masyarakat karena diduga dianiaya polisi.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono di Mapolresta Padang, Minggu, didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumbar dan Wakapolresta Padang AKB Ruly Indra Wijayanto.

"Saya bertanggung jawab penuh akan kasus penemuan jasad Afif Maulana, sampai saat sekarang kita masih mendalami kasus ini," katanya.

Menurut Kapolda, pihaknya sudah memeriksa 40 saksi dalam kasus penemuan jasad korban yang merupakan warga Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Minggu (9/6).

Dari 40 saksi tersebut, 30 orang diantaranya adalah personel Direktorat Sabhara Polda Sumbar yang melaksanakan tugas pencegahan aksi tawuran.

Pada saat kejadian sebelum jasad korban ditemukan, awalnya terjadi gesekan antara gerombolan sepeda motor dengan Polisi yang sedang melaksanakan tugas.

Waktu itu, segerombolan anak muda tengah konvoi di jalan menggunakan sepeda motor sambil membawa senjata tajam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
03:21
02:48
03:39
01:29
01:00
Viral