Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony.
Sumber :
  • Istimewa

Sokong Teknologi Sektor Pertanian, Ini Cara Pemerintah Kabupaten Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 - 20:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendukung penerapan inovasi teknologi pada sektor pertanian

Hal tersebut sebagai langkah untuk mewujudkan kemandirian pangan serta meningkatkan produktivitas petani di Kabupaten Tangerang. 

"Pemanfaatan inovasi teknologi dalam bidang pertanian memberikan banyak manfaat yang signifikan. Seperti membuat pupuk yang berasal dari limbah pertanian dan pupuk dari area sekitar pertanian," ujar Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony dalam keterangannya, Jakarta, Senin (24/6/2024).

"Teknologi juga memungkinkan petani untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya, mengurangi kerugian hasil panen, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pertanian," sambungnya.

Andi menuturkan saat ini sistem pertanian modern itu dapat terus diberdayakan dan dikembangkan secara mandiri untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Menurut ia dengan adanya pengembangan teknologi pertanian ini dijadikan momentum bersama untuk terus berkolaborasi, berinovasi, dan bersinergi demi kemajuan pertanian di Kabupaten Tangerang. 

"Pasti akan dikembangkan, karena ini baru tahap pertama. Kita lihat produk-produk yang sudah dihasilkan, teknologi pertanian yang ada mulai dari kegiatan di hulu sampai di hilir. Kemungkinan di tahun-tahun berikutnya akan kita sebarluaskan lagi baik peserta maupun hasil teknologi pertanian yang ada untuk kemajuan petani di Kabupaten Tangerang," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
09:41
01:36
03:04
01:08
01:06
Viral